Si Kecil yang Nggak Bisa Diem

Pertumbuhan anak kecil emang ajaib ya. Gitu sih menurut saya, gara-gara ngeliat pertumbuhan sepupu di Garut. Pertama namanya Agni, terus diganti Septi, terus diganti lagi jadi Gina (saya juga ngga ngerti pikiran tante saya. Aing mah lieur euy 😛 ). Terakhir saya ngeliat dia akhir tahun lalu, pas masih bayiii banget, belum keliatan ni anak bakal jelek atau cantik hihihi. Matanya juga masih merem terus. Pokonya yang bisa kami (saya, dan sepupu-sepupu lainnya) saat itu cuma bengong ngeliatin dia, atau naro jari kita deket tangan dia, supaya dia bisa genggam jari kita, dan ternyata genggaman tangan dia kuat juga lho 🙄

Beberapa bulan lewat, mama sempet bolak balik Jakarta – Garut buat ngurusin kakek saya yang lagi stroke (mohon doanya ya 😥 ). Pulang-pulang selain cerita tentang kesehatan kakek, mama juga cerita tentang perkembangan De Gina. “Iya, tu anak ngga bisa diem banget, hiperaktif kali ya” gitu katanya. Saya sih cuma mikir, ah bisa ngapain sih anak masih kecil gitu, mama hiperbol nih. Abis itu mama nunjukin foto terbarunya De Gina. Ini foto-fotonya,

Pertumbuhan anak kecil emang ajaib ya. Gitu sih menurut saya, gara-gara ngeliat pertumbuhan sepupu di Garut. Pertama namanya Agni, terus diganti Septi, terus diganti lagi jadi Gina (saya juga ngga ngerti pikiran tante saya. Aing mah lieur euy 😛 ). Terakhir saya ngeliat dia akhir tahun lalu, pas masih bayiii banget, belum keliatan ni anak bakal jelek atau cantik hihihi. Matanya juga masih merem terus. Pokonya yang bisa kami (saya, dan sepupu-sepupu lainnya) saat itu cuma bengong ngeliatin dia, atau naro jari kita deket tangan dia, supaya dia bisa genggam jari kita, dan ternyata genggaman tangan dia kuat juga lho 🙄

Beberapa bulan lewat, mama sempet bolak balik Jakarta – Garut buat ngurusin kakek saya yang lagi stroke (mohon doanya ya 😥 ). Pulang-pulang selain cerita tentang kesehatan kakek, mama juga cerita tentang perkembangan De Gina. “Iya, tu anak ngga bisa diem banget, hiperaktif kali ya” gitu katanya. Saya sih cuma mikir, ah bisa ngapain sih anak masih kecil gitu, mama hiperbol nih. Abis itu mama nunjukin foto terbarunya De Gina. Ini foto-fotonya,

Buseeng, narsis bener ni anak. Sempet shock juga ngeliat foto ini. Tapi dipikir-pikir, narsis ini mah turunan dari ibunya 😀

Minggu kemaren saya seneng banget akhirnya bisa pulang kampung dan ngeliat De Gina. Nyampe-nyampe langsung ke kamar De Gina, ternyata masih tidur. Ah, kayanya ni anak baik-baik aja deh, ngga keliatan hiperaktif.

Eeh ternyata, dimulai dari bangunnya yang sambil nangis, saya baru sadar kalo emang dia ngga bisa diem. Ditaro di karpet, dia obrak abrik tupperware yang ada di sekitarnya. Kalo udah bosen, dia nangis. Terus saya kasih lagi tupperwarenya, dia main lagi, dilempar lagi, main lagi, gitulah seterusnya. Pernah waktu itu mama saya dan saya ngajak dia jalan-jalan ke komplek. Awalnya ngga nangis, eeeh, pas di tengah jalan nangisnya keras banget. “Aduh, mama takut dikira nyulik anak nih. Diem atuh, Jepp Jepp!” kata mama.

Iseng iseng saya pernah nyoba gendong dia. Mungkin karena belum kenal, yang ada dia nendang-nendang perut saya kalo ngga dorong leher saya pake tangannya. Huff. Dan terakhir, konyolnya, dia tuh suka banget sama air. Waktu dia mau mandi, belum dilepas bajunya, dia udah mau nyebur ke jolang. Kalau mandi udah selesai dan diangkat, pasti dia nangis ngga karuan.

Hahaha, dasar bayi. Kapan ya, saya bisa ngurus bayi kaya gitu? 😀

34 thoughts on “Si Kecil yang Nggak Bisa Diem

  1. wah , aku jadi yang ke 2 nich , pertama kangen , dah lama nda liat postingan di blog ini , liat foto itu aku jadi kangen ma ponakan cowok ku yang di Aceh , usianya dah 11 bulan dan lagi lucu2 nya . Ngeliat foto di atas timbul niatan , gimana kalo dijodohin ma ponakan saya ? heheheh
    kabur ah sebelum tantenya marah…..
    kaburrr

  2. @ goenrock : haha, makasih, jadi malu *lho?. iya, makasih buat doanya :). btw itu bukan ponakan, tapi sepupuu

    @ realylife : iyah keduax nih hahaha. bole bole tuh dijodohin. sekali lagi klarifikasi yah, itu sepupuku bukan ponakan hehehe 😀

  3. moga kakek diberi kesembuhan yaaa

    iya emang bener…pertumbuhan dan perkembangan anak emang amazing…

    btw ekspresi sepupumu lucu bgttttt

  4. @ utchanovsky ; grrr…siap siap ngepal tangan. hahaha nggalah 😀

    @ ven : amin mba. iya tau tuh saya juga kaget banget liat ekspresi di fotonya hahaha

    @ Mihael D.B Ellinsworth : bener banget! gitu sih yang saya liat di orang lain

    @ Koko : pasti ibunya yang ngajarin, soalnya emang tante saya orangnya narsis. iya salam kenal juga 🙂

    @ ayaelectro : ahaha begitulah keadaannya

    @ latree : nanti pengen 😉

  5. Moga kakek cepat sembuh ya…(*jadi inget alm.kakeku tersayang)….

    sudah, jangan mikir ngurus bayi dulu, mending sekarang cari ilmu yg giat dulu…. 😀

  6. hoho… suka main air ? bakat jadi perenang ? :mrgreen:

    Sekalian diajarin berenang aja… hehe

    hmm.. jadi ingat sepupuku yang di jakarta 😉

    semoga kakeknya cepat sembuh 🙂 , aku udah gak punya kakek 😐

  7. ass…
    salam kenal

    wah lucu bgt ! 🙂
    iy, pertumbuhan bayi memang mengagumkan! yang aku denger, katanya dalam semalam bayi bisa tumbuh sangat cepat. tapi bisa juga ga tumbuh2 sama sekali dalam beberapa bulan..

  8. @ HILMAN : Iya, makasih doanya 🙂 . iyalah, pasti sekolah dulu hehehe. salam kenal juga 🙂

    @ kul : makasih. iya, salam kenal juga 🙂

    @ okta sitohang : wah, itu mah bukan urusan saya hahaha

    @ RuleZ : yaaa hahaha, iya deh terserah 😀

    @ Gyl : harusnya sih gitu, hahaha. iya makasih doanya ya 🙂

    @ elmo : wah, itu mah nakal banget!

    @ Ghifar : salam kenal juga 🙂 . wah, kemungkinan yang terakhir agal nyeremin tuh

  9. diiket aja sama di sumpal pasti diem. wkakakaka.

    salam kenal ya dari blogger super newbie dan stupid.

    numpang memelas ya:
    tolong temen2 yang baca kasi saran wat aku supaya blog bisa ada yang baca dan memberikan comment.
    tolong ksi saran wat aku supaya banyak yang ngelink ke aku.
    tolong tolong tolong ada yang mau bernagi saling link linkan ma aku ga, kalo ada ksi comment aja di blog aku ato YM an ma aku.

    makasi buat miss kacamata yang mau menampung comment dari aeroboys.

  10. hihihihi…..sama, sama….
    saya paling suka deketin jari ke bayi, trus jari saya diremes-remes ama si bayi, rasanya gimanaaaa….gitu…
    *catatan:bukan pedopil lho. parah amat pedopil ma bayi :mrgreen: *

    btw jolang apaan sih ???

    huehehehe…ada urut2annya bu’ >> lulus sekolah dulu >> kuliah >> kerja pe mapan >> nikah >> hamil >> beranak >> baru ngurus bayi >> dst…
    itu alur punya saya… tapi kalo saya ngga pake hamil ama beranak lho :mrgreen:

  11. lutu na….
    duh gemesin banget nih anak.. moga2 nanti klo punya anak nurut ama orang tuanya..lkwkwkw
    gemes banget deh ngeliat fotonya 🙂

Leave a comment