Rules of Normality

Dalam postingannya minggu kemarin, Paulo Coelho mengajukan sebuah pertanyaan tentang rules of normality atau bagaimana kita bersikap sesuai dengan yang orang lain harapkan agar dianggap normal.

Sejujurnya buat diri saya, banyak hal yang harus saya lakukan agar bisa dianggap sebagai wanita yang normal. Tapi kemudian saya membuat aturan itu sesimpel mungkin, sehingga akhirnya saya menetapkan aturan kenormalan sebagai

Keadaan di mana saya tidak berbeda dengan orang lain, dan saya bukanlah suatu perbedaan bagi mereka

Bagi saya itu sudah cukup.

Tetapi, sekali lagi, saya adalah manusia normal, seperti manusia-manusia yang lainnya, penuh bullshit, hanya pandai berbicara, meskipun sebenarnya saya tidak begitu pandai berbicara. Atau setidaknya, apa yang dikatakan, tidak bisa diterapkan.

Terkadang saya masih merasa berbeda dari mayoritas, walaupun di samping itu saya selalu merasa sama dengan beberapa orang lainnya.

Leave a Reply

