cerita untuk si kecil ;)

“Jadi ke Singapore?”
“Iya, jadi,”
“Ke mana? Nanyang ya?” canda saya sambil sedikit tertawa.
“Iya,”

……

“Lalu sekarang ikut kursus numerisasi,”
“Numerisasi?”
“Penyesuaian diri menuju kehidupan di sana. Mulai dari bahasa, kurikulum, dll,”
“Ada Oom di sana. Kemarin baru bertemu saat ke Singapore,”

……

Saya masih ingat pertemuan pertama kami. Saya hanya seorang anggota baru dari perkumpulan teman tetangga sekaligus teman sekolah yang tak tahu apa-apa.

Saya ingat kami sering bersepeda bersama, makan di atas pohon, bahkan berenang.

Apalagi saya sering nebeng mobilnya saat pulang sekolah. Dia sering bersenandung lagu-lagunya Maliq & D’essential dan The Corrs.
“Dia ingat kamu kalau nyanyi lagu itu,” teman saya berujar. Saat itu dia sedang bernyanyi lagu Terdiam di jok depan.

Saya ingat dia pernah memainkan piano Starlight di lab musik. Sejujurnya, permainannya keren!
“Dia main buat kamu tuh!”

Saya ingat dia belum selesai memanggil nama saya, ketika saya pergi dari kelas secepat mungkin, atau lebih tepatnya, melarikan diri, karena marah sekaligus takut. Saya membiarkan diri saya menangis di mobil saat pulang.

Saya ingat….
“Mungkin gue orang terbrengsek yang pernah lo temuin…,”
“Iya!”

Saya ingat ketika saya bertanya dari mana teman saya tahu masalah itu.
“Sore itu dia datang ke rumahku. Dia nangis…”

Saya ingat setelah itu saya minta maaf kepadanya. Tapi guilty feelingsnya masih ada sampai sekarang.

Saya ingat beberapa bulan yang lalu teman saya bertanya,
“Kenal dia?”
“Ya iyalah. Tau dari mana?”
”Dia tuh cowoknya temen gue,”

Ngga kerasa ya udah 10 tahun, finally…

Sekarang saya sangat menyukai lagu-lagu Maliq & D’essential, mempelajari berbagai piano sheets soundtrack drama Korea, dan saya sering bermimpi mempunyai suami yang sukses serta berpikiran sama dengan saya.

Setidaknya saya sudah punya cerita untuk anak saya nanti. Saat di mana mungkin ia akan tampil di TV sebagai seorang yang sukses.
“Nak, jangan bilang-bilang Papa, yah. Orang itu pernah ngelamar Mama, lho,” tunjuk saya ke layar TV.

11 thoughts on “cerita untuk si kecil ;)

  1. nanyang nanyang nanyang nanyang…

    cerita lo seru banget din hha

    pasti anak lo bilang:
    “ih mamah bego banget ga nerima lamarannya”

    lmao

Leave a Reply

