tersiksa!

Beberapa hal yang membuat gue tersiksa…

Pertama, menjadi seseorang yang pandai menempatkan diri. Contohnya, waktu gue pengeeen banget cerita sesuatu ke orang lain, tapi gue nyadar dia paling ngga suka topik itu, atau ternyata itu suatu rahasia, dan akhirnya gue musti nahan buat ngga cerita :'(.

Jujur, gue masih belum terlalu bisa jadi orang yang pandai menempatkan diri kea gitu. Tapi at least, udah ada niatan, karena menurut gue, orang yang tau banget sikonnya untuk menentukan dalam bersikap itu hebat banget.

Kedua, nyembunyiin perasaan, entah itu marah, kesel, pengen nangis, dan tentu aja, nahan senyum atau ketawa. Hmm, yang terakhir ini bisa dibilang paling sulit, hahaha. Sebetulnya ini juga termasuk ke dalam sikap menempatkan diri. Kadang kita pengen banget ketawa, tapi tau sikon itu ngga pas buat kita ketawa. Entah karena waktu itu tiba-tiba kita teringat sama hal yang luculah, atau saat itu kita lagi malulah, whatever. Pokonya itu menyiksa sa sa, sebisa mungkin gue menghindar dari situasi kea gitu.

Ngomong-ngomong soal nahan tawa, gue jadi inget Nasya, temen smp gue. Bener deh dia itu jago banget nyembunyiin perasaannya. Waktu itu ada cowo yang suka sama dia, namanya Anu (percaya ngga sih lo ada orang yang mau dipanggil kea gitu? hahaha). Nah suatu hari, Anu presentasi di depan kelas, dan harus milih moderator. Temen-temen sekelompoknya langsung milih Nasya buat jadi moderator. Saat Nasya duduk di podium, semua orang ceng-cengin dia, dan hebatnya, Nasya cuma ngeluarin senyum ala Emma Watsonnya, yang menurut gue keren, senyum yang seakan-akan bilang ke Anu “Lo musti tunduk sama gue“.

emma_watson

kira-kira gini senyumnya Nasya ke Anu, haha, keren banget ya

Beda lagi sama gue, yang ternyata bernasib sama, sama Nasya. Waktu itu giliran Mby (yaah, sebutlah namanya begitu) presentasi. Tanpa babibu gue langsung dipilih sama temen-temen sekelompoknya buat jadi moderator. Walopun gue kesel, tapi bawaan gue pas maju ke podium terus-terusan pengen ketawa. Nyiksa! Gue pengen nunjukin kalo gue kesel tapi ngga bisa. Ceng-cengan anak sekelas makin menjadi-jadi. Dan yea, finally dan sillynya, akhirnya selama gue jadi moderator gue senyum terus. Senyum yang seakan-akan bilang “duuh, gue malu niiih, gimana doong zzz” (muka males), padahal asli, gue kesel banget waktu itu.

Selesai presentasi gue langsung minta ajarin senyum Emma Watsonnya ke Nasya. Dia sendiri bingung ngejelasinnya gimana, pokonya dia bisa aja. Siriik. Dan ngga tau kenapa ya, kayanya gue perlu banget deh ajaran-ajaran dari Nasya di waktu sekarang-sekarang ini.

Advertisements

8 thoughts on “tersiksa!

  1. @rian :yaa, begitulah, hahaha

    @neorhazes : lebay tapi keren 😀

    @Dhil : ya, bener-bener nyiksa, :mrgreen:

    @fitra : eh, emangnya blom pernah ya? hehe

    @wennyaulia : in the end saya juga jutekin dia ko mba :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s