Trend Mengakhiri Hidup Hallyu Stars

Baru-baru ini dikabarkan Choi Jin Shil, pemeran My Rosy Life, Love Letter, dan The Last Scandal telah mengakhiri hidupnya. Tepatnya tanggal 2 Oktober 2008 kemarin. Di hari sebelum kematiannya, ia bekerja seperti biasa, malah sempat melakukan pemotretan di Kangnam Studio. Sore harinya, ia pergi minum bersama manajernya di Shinsa-Dong. Setelah meminum 3 botol soju, ia berkata kepada manajernya “Aku akan mati”. Dan saat di rumahnya, ia berkata kepada Ibunya “Aku sedih dan kecewa pada orang-orang. Mengapa mereka membuatku seperti ini. Aku tidak tahu harus berbuat apa dengan hutang itu…”. Kemudian ia tidur pukul 12. Pada pukul 4, kamar mandi sudah terkunci, dan akhirnya berhasil dibuka pada pukul 6 pagi, dan tubuh Choi Jin Shil ditemukan sudah tak bernyawa.

Bukan kali ini saja Hallyu Star mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Advertisements

Baru-baru ini dikabarkan Choi Jin Shil, pemeran My Rosy Life, Love Letter, dan The Last Scandal telah mengakhiri hidupnya. Tepatnya tanggal 2 Oktober 2008 kemarin. Di hari sebelum kematiannya, ia bekerja seperti biasa, malah sempat melakukan pemotretan di Kangnam Studio. Sore harinya, ia pergi minum bersama manajernya di Shinsa-Dong. Setelah meminum 3 botol soju, ia berkata kepada manajernya “Aku akan mati”. Dan saat di rumahnya, ia berkata kepada Ibunya “Aku sedih dan kecewa pada orang-orang. Mengapa mereka membuatku seperti ini. Aku tidak tahu harus berbuat apa dengan hutang itu…”. Kemudian ia tidur pukul 12. Pada pukul 4, kamar mandi sudah terkunci, dan akhirnya berhasil dibuka pada pukul 6 pagi, namun tubuh Choi Jin Shil ditemukan sudah tak bernyawa.

Bukan kali ini saja Hallyu Stars mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Jang Chae-won, entertainer transgender, juga telah mengakhiri hidupnya, dengan cara yang persis sama dengan cara bunuh diri Choi Jin Shil. Setelah mendengar kematian Choi Jin Shil, ia mengatakan kepada temannya bahwa ia mengerti apa yang harus ia lakukan. Sebelum kematiannya, ia meninggalkan pesan di Cyworld (semacam friendster untuk orang korea), “I’m sorry mom, next time I’ll do better.” Ia kemudian ditemukan sudah tak bernyawa di kamar mandi pada malamnya.

Aktor Ahn Jae-hwan ditemukan sudah tak bernyawa di kursi belakang sebuah van hitam tanggal 8 September 2008. Suami dari Jung Sun Hee itu meninggalkan pesan meminta tubuhnya didonasikan bila ditemukan dalam keadaan baik. Ia juga meminta maaf kepada orang tuanya karena telah pergi lebih dahulu. Ia juga meninggalkan beberapa kata untuk istrinya yang menyatakan bahwa ia mencintainya.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa Ahn Jae-Hwan memiliki utang sebeser 4 juta USD. Ia meninggal tanggal 22 Agustus, namun baru ditemukan sampai tanggal 8 September.

Di tahun sebelumnya, telah terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan oleh dua Hallyu Star, yakni U-nee dan Jung Da-Bin. U-nee mengakhiri hidupnya tanggal 21 Januari 2007, saat album barunya akan dirilis. 20 hari kemudian, Jung Da-Bin pun melakukan keputusan yang sama. Ia ditemukan meninggal di apartemen kekasihnya.

Menanggapi kejadian-kejadian tersebut, banyak pendapat dari masyarakat yang menyarankan sebaiknya pola pikir para Hallyu Stars segera dirubah, jika tidak mau bunuh diri menjadi trend mengakhiri hidup mereka.

referensi: www.popseoul.com

14 thoughts on “Trend Mengakhiri Hidup Hallyu Stars

  1. ga nyangka gue star of korea ini jadi ambruk tiba2.. karena depresi toh.. ckckck..
    di sangkut2in ama skandal..
    di indo mah ga ampe bunuh diri-dirian..
    hehehehe..
    paling ryan-ryanan

  2. hebat ya, depresi bisa sampe bunuh diri!

    ay seeh kalo depresi gak sampe segitunya…palingan cuma bikin postingan-postingan curhat terselubung di blog. Ato enggak teriak-teriak di MSN…

    …hha

  3. di korsel dan beberapa negara maju tekanan hidup emang tinggi,segala2 diitung pake materi makanya jiwa manusianya juga rentan sama depresi dan frustrasi. Tinggal nunggu Indonesia aja ni bakal kayak begitu ga ya? 🙂

  4. iya tuh.. si U Nee kalo ga salah dia main di Cat on The Roof bukan? …

    emang berat kali ya, jadi selebriti.. setiap gerak-geriknya selalu diincer sama wartawan, jadi ga bebas
    bagaikan hidup dalam sangkar emas (hehehe)

  5. @ neorhazes : hahahahahaha, ryan2an aja udah hebohnya minta ampun, apalagi artis2 yg pada bunuh diri ya? 😀

    @ fanz : iya, apalagi harakiri jepang yaah

    @ Mihael Ellinsworth : yaah, masih percaya reinkarnasi ya mereka. ck ck ck

    @ scarion : hahaha, dasar 😀

    @ citra : aduh amit2 deh kalo sampe gitu…

    @ Fitra : bukan Fit, Jung Da Bin yang main Cat on The Roof, duuh, padahal aktingnya bagus ya di sana 😦

    @ realylife : iya, pokonya jangan sampe deh 😦

  6. mungkin mereka menganggapp mati itu adalah hal terbaik untuk mengakhiri semua masalah yg ada.

    Dan padahal kita yakin bahwa justru kita mati bunuh diri sepertilah semakin menambah masalah kita di alam sana, pertanggungjawabannya di hadapan Sang Pencipta.

  7. Maaf orang kuper neh, maksudnya Hallyu Stars itu bintang korea ya??? Oh iya, bahas Jumong donk, lagi nonton neh, dah ampe episode 30, kalo bisa di ceritain sejarah aslinya. Soalnya kayanya bos ini jago banget soal film2x korea.

    Huhuhuhu 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s