Yah, Kena Omel

Hari Kamis kemaren saya ada ulangan kimia. Semua keliatan pada serius belajar. Pagi-pagi dateng yang ada muka-muka madesu sambil megang buku kimia. Alesan murid-murid kelas saya yang terkenal paling males untuk belajar adalah, ya tidak salah lagi karena guru kimia yang mengajar adalah salah satu guru terkiller di sekolah.

Waktu pelajaran kimia adalah satu-satunya waktu anak kelas saya pada diem, ngga berani ngomong, ngetok-ngetok meja pake tangan, ngga bawa buku, harus bisa ngerjain soal kalo ngga mau dipermalukan di depan kelas, dan selanjutnya dipanggil ke ruang guru saat istirahat.

Kebetulan saya duduk paling belakang. Saya berusaha mengerjakan soal-soal itu seperfect mungkin. Kalau ngga, bisa kena semprot, dan jadi bulan-bulanan dia di pertemuan berikutnya. Semua terlihat sempurna sampai saya mengumpulkan kertas ulangan itu, dan Bu Guru memeriksa kelengkapan kertas,”Ei Ayu, kertasnya jangan dicoret-coret, ayo sini hapus lagi,”,”Di, gimana sih nomornya belum ditulis?” dan beberapa teman saya pun maju ke meja guru buat ngebetulin.

“Ups, ras, kode harus pake nomer yah,” tanya saya kepada teman sebangku saya. Saya ingat hanya menulis kode B, tanpa menulis angka 12.
“Iya, Din. Lo belom lagi? Cepet gih ganti,”

Dan dengan paniknya saya pun ke meja guru di saat Ayu dan Adi udah balik. Mencari kertas ulangan saya dengan tangan gemetaran di depan dia. Ya Allah, cepetan, kertas gue mana…dan ketemu, langsung saya tulis angkanya.

Tiba–tiba dia menepok pundak saya yang bikin saya kaget. “Kenapa baru kasih nomer?”
“Lupa, Bu,” jawab saya dengan cengiran melas sambil berlari kembali ke tempat saya. Dan di saat saya sedang berlari, dia mengomel dengan suara lantangnya,”Ibu heran deh sama anak-anak, ngga tau ngga punya telinga, ato budeg, udah dibilangin dari tadi blablablabla”

Di sudut-sudut kelas sudah ada beberapa teman yang cengenges ngeliat saya yang jarang bikin masalah tiba-tiba diomelin. Duduk-duduk muka saya kerasa panas. Mungkin jadi merah kali yah. Lah orang insiatif sendiri, harusnya lebih bagus kan, daripada dipanggil dulu pasti diomelin lebih parah

Belum sampai di situ, pulang sekolah saya dan temen saya yang kelasnya di sebelah saya bilang,”Iya, tadi Bu Guru bilang jangan jadi anak yang ngga denger kaya kelas sebelah,”
Oke, ini gara-gara saya, yang kurang tampil perfect.

Dan hari ini pun saya mendapati kertas ulangan saya penuh coretan pulpen merah. 66,7. Bagus, remed.

17 thoughts on “Yah, Kena Omel

  1. wah wah wah…
    keren juga tuh guru…

    pasti dahuliu kala waktu SMA nya juga dia banyak diomelin oleh gurunya

    Saaabaaaar buuuuu…..

    tapi mesti tetp hormati gurumu lho…
    bagaimanapun dia adalah pengganti ortu kita di sekolah kan…

  2. Sabar din…

    Sekali-sekali berbuat salah wajar kok..

    Nilai 66,7 ? ah.. kurang 1/3 lagi udah 100. Jadikan aja semangat untuk selanjutnya.

    Guru ngomong ke kelas sebelah ? Ah.. biarin aja. Buktikan ke depannya gak seperti itu.

  3. wah parah bener, guru ko kata2nya kasar gitu. killer sih sah2 aja tapi ngga usah ngomong kasar gitu donk….
    tuh jadi saya yang emosi kan, biasanya kalo saya emosi kudu ada makanan, sini sediain makan buat saya :mrgreen:

    @namakuananda
    πŸ˜†

  4. ujian kimia emang bikin kagok n kaku siswa..pas sma dulu, cempluk hanya diam seribu bahasa pelajaran itu. πŸ˜€ nilai 66,7 itu bagus loh menurutku..kok remedi?

  5. @ alfaroby : iya, mungkin dia bales dendam kali yah

    @ ILYAS AFSOH : iya tuh, satu soal lagi bener ngga remed deh 😦

    @ FaNZ : mm, ngga semuanya killer sih, hehehe

    @ namakuananda : hahaha, mungkin pas nilai saya dia inget BBM yang harganya naek kali yah

    @ Gyl : iya tuh, harus dibuktikan πŸ˜€

    @ arda86 : ha, kocak bgt sih marah jadi laper. πŸ˜†

    @ cempluk : iya, kan ketuntasannya 72 hikshiks

    @ Abeeayang : iya, pengennya sih gitu πŸ˜›

  6. AlhamduliLlah sudah dapat diatas 6
    belajar, belajar, belajar
    saat ini memang masanya belajar πŸ™‚
    tapi jangan orientasi nilai ya………

  7. kimia, fisika, biologi….
    semoga aku tak bertemu lagi dengan pelajaran yang hanya bikin kepalaku panas….

Leave a Reply

