Sugesti Atau…

Ngga tau kenapa, minggu-minggu ini saya sering ngerasa ketakutan sendiri. Mungkin karena saya udah kebanyakan nonton film horror kali ya, makanya terus ada sugesti yang ngga-ngga.

Dan gara-gara rasa takut berlebih itu, saya jadi takut ke kamar mandi sendiri. Malem-malem, saya baru selesai nonton tv, dan berencana ke kamar mandi untuk wudhu, sikat gigi, dll. Keluar dari kamar, saya langsung setengah lari ke kamar mandi. Dan ngerasa belum aman, sesekali saya ngeliat fentilasi udara di kamar mandi, takut ada macem-macem, misalnya ada sesuatu yang lagi ngintip saya, atau, aaah, taulah.

Selesai dari kamar mandi, saya balik lagi ke kamar setengah lari. Terus langsung sholat isya. Saya terpaksa sholat di lorong kamar saya (kamar saya punya lorong, :(… ), karena hampir satu ruangan udah diabisin sama kasur ade saya di bawah. Harusnya sih saya ngga perlu takut, karena ade saya tidur satu kamar dengan saya. Tapi dia selalu tidur jauh lebih awal dari saya. Yah, sama aja sepi dong itu namanya.

Bodohnya, setiap saya ada di lorong itu, dan ada suara kresek-kresek (yang kemungkinan besar itu kucing), saya selalu berpikiran kalau ada orang jahat yang ngumpet depan lorong kamar saya, dan siap nembak saya. Aduh, ngga tau pikiran itu dari mana. Pokonya saya takut banget.

Dan puncaknya, malem kemaren. Malem itu saya pergi ke kamar mandi (dengan takutnya), balik ke kamar, kemudian sholat. Sebelum sholat, saya memang mendengar suara kresek-kresek dari luar, saya meyakinkan diri kalau suara itu adalah suara kucing. Tapi di tengah sholat, bener-bener, ini bener-bener saya denger, nada ringtone lagu natal, kalo ngga salah lagu Jingle Bell (bener ngga sih tulisannya). Suaranya kedengeran banget, dan itu membuyarkan konsentrasi saya yang sedang sholat. Saya hampir ngebatalin sholat saya karena pengen tau dari mana suara itu. Ayo, tetep fokus, lanjutin aja sholatnya, Allah deket saya.

Setelah sholat, saya mikirin suara tadi. Suaranya bukan suara orkestra polyphonic gitu. Monophonic juga bukan kayanya. Suaranya tuh kaya “ting ting ting ting ting ting, tingtingting ting ting ting ting…”. Coba inget, hp saya disilent, hp ade saya esia, dan saya tau banget ringtonenya, hp ayah saya, saya juga yang ngeset ringtonenya, jadi saya tau gimana lagunya. Hp sopir saya, kamarnya dia jauuh, dan harusnya ngga kedengeran sampe sini.

Pikiran saya tentang orang jahat lagi ngumpet berlanjut. Atau jangan-jangan di depan lorong ada orang jahat yang lagi mau nembak saya, terus tiba-tiba dia dapet telepon. Huaaa

Dulu juga pernah ada suara ringtone. Tapi bener-bener ringtone hp, waktu tetangga seberang saya masih buka toko pulsa. Dan, dengan ngga ikhlas, saya pun mengira suara itu adalah suara ringtone hp orang yang lewat di depan jalan.

Tiba-tiba saya teringat film yang baru saya tonton di rumah temen saya kemaren. One Misscall. Ya ampun, ni setan terinspirasi sama One Misscall. Ngga tahan sepi, akhirnya saya sign in msn di hp, trus ngobrol dan nyeritain semuanya sama temen. Di pmnya saya tulis,”Gila, ni setan gaul amat, mo nyoba gangguin gue ala one misscall, sini gue bacain ayat kursi”

Arrghh, pulsa abis, saya pun sign out dan beralih ke TV. Pas dinyalain langsung keluar si tukul lagi nonggosin giginya sama si pepi. Hahaha, ngakak lagi jadinya. Empat Mata abis, coba nonton bioskop trans tv, ooh, Skeleton Key, horror lagi. Tapi kayanya seru nih. Yaudah, saya nonton sampe abis, dan lupa kejadian tadi.

Hiiii :-O

20 thoughts on “Sugesti Atau…

  1. ^_^ Jika mau dikaji secara keilmuan, there is nothings in this world. Termasuk diri kita. Semua yang kita alami, rasakan, lihat, etc, adalah sebuah persepsi yang kita bangun sendiri (atau dalam tulisan anda ini dikatakan sbg Sugesti). Lalu apa yang nyata? there is our soul. Dan yang Maha Hidup, adalah Allah semata.

    salam kenal. ^_^

  2. Makanya jgn byk2 nonton horor, mis.. itu mah bikin iman terkikis aja…

    Liat jih kyk aku,, udah lwt tgh mlm msh nyempetin ngsh komen ini… 😛

  3. katanya temen saya yang dokter… 🙂

    bisa jadi kondisi sampean sekarang lagi kurang sehat… jadi sangat senstif… (termasuk juga ketika iman sedang turun)

    http://hmc.web.id (belajar inggris lewat nasyid)

  4. @ indra1082 : hahah, tambah seru keanya

    @ gajahkurus : takutnya sih gitu mas 😛

    @ isansains : intinya, ini hanyalah sugesti, iya kan? 🙂

    @ eko : salam kenal juga..

    @ GR : berani bgt sih. dulu jg saya prnh ol smp jam 1 mlm, tp itu ada yg nemenin. hehehe

    @ hmcahyo : brarti, ini cuma dari pikiran sy aja ya

    @ ayaelectro : ngga ya, gue lgsg ol msn dulu d hp, cerita sana sini, baru tidur. hahah

    @ realylife : uah, sama saya mah ngga usah malu2. anggep aja ponakan sendiri. hehe

    @ ILYAS AFSOH : liat postingan setelahnya 😆

  5. Kalo efek dari film yang kamu tonton sudah segitunya, mending stop dulu deh nonton film2 yang berbau horor.

  6. itu cuma bayangan aja kaliiiiii…
    bayangan yg ada di glasses nya..
    coba dibuka deh glasses nya…
    heheheh…

  7. paling anti nonton film horor, karena side effect-nya nggak bakal ilang sampai sebulan kemudian… hehehe..
    daripada parno, mendingan ga usah cari penyakit aja alias nonton film yang bakal bikin pikiran jadi aneh2 deh…
    salam kenal ya

  8. bruakakakaka…..saya kemaren juga gitu, ditempat kursus diceritain temennya temenku ngeliat orang nongkrong pake muka brantakan di dalem toilet. nah pas aku pipis disitu pintu ngga kukunci, cuman kutahan pake kaki, pipis sambil ngomong ‘kalo mo kluar jangan sekarang, ntar aja’ (berulang2) bistu disiram, bersihin langsung kabur…..
    padahal mah ngga pernah ‘kejadian’ ama saya, cuman sugesti doank :mrgreen:
    film emang ngaruh banyak ya, selesai nonton one misscall langsung serem ngeliat hape, bis nonton ghost rider langsung suka ngucap ‘You…Stay away from me!!!’ :mrgreen: , bis nonton film elvis presley langsung di playlist winamp isinya elvis semua, trus abis nonton pilem jomblo langsung jomblo menahun (yang ini karena film juga bukan ya ?? :mrgreen: )

Leave a Reply

