SMAku Kebobolan Maling!!!

Sore itu, ketika saya pulang sekolah, tiba-tiba seorang guru yang beberpapasan denganku berkata, “mau syuting, tuh di depan udah siap,”

Ohh, ngerti, maksudnya ada yang lagi syuting di sekolahku kali. Saya dan temen-temen saya ngga tertarik buat ngeliat begituan. Kami pun kelular menuju gerbang sekolah. Ketika melewati ruang Tata Usaha, terlihat police line yang mengelilingi ruangan itu. Saya tengok ke depan pintu masuk terdapat beberapa wartawan yang siap dengan kameranya masing-masing. Saat itu saya masih berpikir bahwa itu adalah persiapan syuting. Police line dan kamera-kamera itu, pikirku.

Sore itu, ketika saya pulang sekolah, tiba-tiba seorang guru yang beberpapasan denganku berkata, “mau syuting, tuh di depan udah siap,”

Ohh, ngerti, maksudnya ada yang lagi syuting di sekolahku kali. Saya dan temen-temen saya ngga tertarik buat ngeliat begituan. Kami pun kelular menuju gerbang sekolah. Ketika melewati ruang Tata Usaha, terlihat police line yang mengelilingi ruangan itu. Saya tengok ke depan pintu masuk terdapat beberapa wartawan yang siap dengan kameranya masing-masing. Saat itu saya masih berpikir bahwa  itu adalah persiapan syuting. Police line dan kamera-kamera itu, pikirku.

Sampai keesokan harinya, tepatnya hari ini, saya mendapat kabar bahwa uang di Ruang Tata usaha sekolah saya telah dibobol maling. Astaghfirullah, tadinya hari ini saya berniat mau membayar uang masuk sekolah, namun uangnya ketinggalan. Coba jika kubayar dari dulu, mungkin uang yang saya bayar itu sia-sia. Ketika itu belum jelas bagaimana kronologis kejadiannya.

Pulang sekolah saya disambut mama dengan pertanyaan, “sekolah kamu kemalingan ya?”. “Tau dari mana, ma?”, tanyaku. “Nih,” mama menyodorkan koran Kompas. Saya pun segera membacanya.

Diberitakan di SMAku, SMAN 61 Jakarta, pencuri telah menggondol sebuah brangkas berisi uang Rp 47 juta *ya Allah* yang terdapat di ruang kepala sekolah (sebelah ruang TU). Pintu ruangan dibuka dengan linggis. Pencurian ini pertama kali diketahui oleh Pak Sakum, penjaga sekolahku, ketika ingin membuang sampah. Dilihatnya pintu gerbang terbuka, namun gembok tidak dirusak.

 Selain SMAku, dalam sepekan ini sudah terjadi hal yang serupa di sekolah-sekolah negeri. Di antaranya adalah SMA 66 (22 unit komputer hilang, pencuri sengaja mencopoti unit-unitnya saja, dan meninggalkan casingnya), SMAN 7 Bulungan (pencuri berhasil mengambil komputer jinjing dan 2 unit LCD senilai 23 juta), sehari sebelumnya terjadi di SMPN 161 Kebayoran Lama (pencuri mencuri uang pembangunan mushalla sebesar Rp 34 juta), dan SMAN 35 Bendungan Hilir (pencuri menggondol komputer, senilai 20 juta).

Sedih deh, denger fasilitas dan uang sekolah dicuri. Kasian orangtua yang udah cape bayar dan kasian juga murid-muridnya. Semoga pak polisi berhasil menangkap pelakunya. Lalu apa mungkin pelakunya sama? Karena kejadiannya ini terjadi dalam waktu yang berdekatan.

18 thoughts on “SMAku Kebobolan Maling!!!

  1. Coba jika kubayar dari dulu, mungkin uang yang saya bayar itu sia-sia. Ketika itu belum jelas bagaimana kronologis kejadiannya.
    —–
    Kadang sebuah keterlambatan ada hikmahnya ya say…

  2. wwwaaaaakkkkkk,,,,,

    bekas SMA gw kemalinagn!!
    gila 47 jta??katanya waktu itu hampir 300 jta,,
    jadi yang bener yang mana yah,,

    makannya tuh sekolah jgn korupsi mulu hahahha

    kapan yah maen kesana lagi hehhee

  3. >> zakyakbar : eh, alumni nasa juga? kata Bu Yayuk sama kt Kompas 47 juta, anak” jg smpet dgr gossip 300 juta. ngga tau deh yg mana yg bener. eh, bener tu sma korupsi? mungkin sih, abis ACnya panas mulu 😛

    >> Abeeayang™: bukan, 50% kertas, 50% angka, ya nggalah, uang smua 😛

  4. >> maxbreaker : eh, lagi dipasang tuh, kemaren aku liat ada orang masang kabel” gitu di dpn ruangan kepsek. weeee 😛

    >> Mihael “D.B.” Ellinsworth : waduh, keanya lagi ngetrend nyolong di SMA

  5. aduuhhh, penampilan blognya masih amat sederhana deh. Jangan marah, lho, ya. Ehh, bisa tuh SMA 61 serta aneka unit kegiatannya ikut ber-“iklan” atau menghiasi blog ini.

  6. waduh,, bekas sma gw…
    katanya ada surat tnah yg digondol ma tuh maling juga yah??

    hahahaha,, minta duit mulu sih
    kena batunya kan..

    zakyakbar: nyet, klo mw ke 61 bilang2 gw yak,, biar bareng2 juga ma yg lain..

  7. adhi>> wew,,,
    adhi??adhi mana nih???
    iya gw kemaren ke 61 koq,,
    heboh bet yah 61 hhhaaa,,,
    ntar gw kabarin deh

    missglasses: iya alumni nasa jga,,kaget jga pas 61 kemalingan,langsung cari artikel di internet deh hhhe

Leave a Reply

